Site icon KaltengPos

Mendagri Apresiasi Kinerja Pemkab Lamandau

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyapa Mendagri Tito Karnavian saat menghadiri rapat koordinasi percepatan realisasi APBD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, beberapa waktu lalu.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabu-paten (Pemkab) Lamandau mendapat apresiasi khusus dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. Apresiasi itu terkait kinerja Pemkab Lamandau sepanjang tahun 2021 yang dianggap cukup memuaskan dalam menjalankan roda pemerintahan meski di tengah pandemi Covid-19.

Kabupaten Lamandau mampu menggerakkan perekonomian di dae-rah dan berimbas pada pertumbuhan ekonomi sebesar 23,34 persen. Hal tersebut sekaligus menjadikan Pemkab Lamandau masuk dalam peringkat ked-ua se-Kalimantan Tengah dalam per-tumbuhan ekonomi di tingkat provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

Mendagri menjelaskan, dengan adan-ya pandemi Covid-19, memberikan efek domino terhadap kemanusiaan, sosial, dan ekonomi. Ini juga mengakibatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2020 melambat, atau minus 0,74 persen. Kendati demikian, pemerintah harus tetap optimis dan bangkit bersama untuk dapat positif di tahun 2021.

“Target ekonomi di kuartal ke II ta-hun 2021 adalah sebesar 7 persen, dan sampai saat ini perekonomian telah mencapai angka 5 persen. Harapan kita target ini bisa dipenuhi,” kata Mendagri, Tito Karnavian, disela-sela kegiatannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Per-cepatan Realisasi APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Aula Jayang Tin-gang, Setda Kalteng, belum lama tadi.

Dikesempatan yang sama, Mendag-ri juga mengapresiasi Pemkab Laman-dau karena telah munujukan kinerja yang cukup baik ditengah pandemi covid-19 saat ini. “Berdasarkan data APBD 2021, Kabupaten Lamandau menduduki peringkat kedua terbaik se Kalteng dengan 23,34 persen, ini saya apresiasi dengan baik untuk Kabupaten Lamandau yang telah mencapai posisi tersebut,” pungkas-nya. (lan/ens/ko)

Exit mobile version