Site icon KaltengPos

Raih WTP, LHP Dinilai Bagus

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah (kiri) menerima LHP LKPD Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2020, dari Kepala BPK Perwakilan Kalteng, Ade Iwan Ruswana, Jumat (28/5).

Dewan Beri Apresiasi kepada Pemkab

KUALA KAPUAS-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2020, di auditorium BPK di Kota Palangka Raya, Jumat (28/5). Dalam kegiatan tersebut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah dan dia menerima LHP. Kabupaten Kapuas kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020. Raihan

“Kami (dewan) patut bersyukur, kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sesuai opini BPK RI memperoleh opini WTP,” ungkap Ardiansah, Jumat (28/5).

Hal tersebut, lanjutnya, berarti bahwa laporan keuangan berdasarkan bukti-bukti audit, pemkab Kapuas dianggap telah menyelenggarakan tata kelola keuangan dengan prinsip akuntansi yang berlaku dengan sebaik-baiknya. Kalaupun ada kesalahan, maka hal tersebut tidak dianggap signifikan terhadap pengambilan keputusan.

“Harapan kami Pemkab Kapuas tahun ini pula akan memperoleh penilaian atau opini terbaik yaitu WTP,” ujar Ardiansah.

Dilanjutkannya, DPRD Kapuas sendiri melihat, bahwa kinerja Pemkab Kapuas ini cukup baik. Sehingga apapun opini yang diberikan BPK RI nantinya tentu bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja agar semakin, agar semakin efektif , dan efesien.

“Sesuai dengan visi misi dari Pemkab Kapuas yang pada gilirannya mampu meningkatkan kualitas hidup di segala bidang, bagi masyarakat Kabupaten Kapuas lebih baik lagi,” beber Mantan Damang Pasak Talawang ini.

Menurut Politikus Partai Golkar ini, dewan nantinya akan mencermati, dan mempelajari dengan seksama, serta penuh rasa tanggung jawab mengenai LHP kinerja tata kelola pemerintah daerah dalam perencanaan, maupun penganggaran pembangunan daerah.

“Kami berharap hasil pencermatan ini akan membawa manfaat untuk perbaikan kinerja Pemkab Kapuas” jelas Ardiansah.

Kemudian, lanjut Sekretaris DPD Golkar Kapuas ini, tujuan akhir dari semua ini pada gilirannya, adalah semata-mata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Atas nama lembaga DPRD Kapuas, saya menyampaikan terima kasih, kepada BPK RI Perwakilan Kalteng atas kerja sama yang baik selama ini,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, turut menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap Pemkab Kapuas, karena kembali meraih WTP.

“Mengucapkan selamat atas pencapaian Kabupaten kapuas berturut turut lima kali mendapatkan Predikat opini WTP daru BPK RI Kalteng, dan menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Kapuas,” ucap Yohanes.(alh/uni/ko)

Exit mobile version