Site icon KaltengPos

Polisi-TNI Bantu Tracking dan Penanganan Covid-19 di Aruta

DIEVAKUASI: Anggota Polri dan TNI melakukan pengawasan terhadap evakuasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Aruta, belum lama ini. (POLSEK ARUTA UNTUK KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Berbagai upaya terus dilakukan jajaran TNI dan Polri dalam menekan laju penyebaran Covid-19 yang terus terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Salah satunya dengan melakukan pengawasan dan penantauan terhadap mereka yang terkonfirmasi supaya nantinya bisa dengan ditangani.

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kapolsek Aruta Ipda Agung mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan satgas Covid-19 untuk melakukan pemantauan penyebaran maupun kejadian terkonfirmasi Covid-19 di Aruta.

“Kami bersama satgas Covid-19 melakukan pemantauan dan pengawasan untuk memastikan penanganan bagi mereka yang terkonfirmasi. Mereka dievakuasi dibawa ke rumah sakit atau perawatan yang telah ditentukan,” katanya.

Selain membantu melakukan evakuasi, pihaknya bersama TNI maupun satgas juga melakukan tracking agar penyebarannya dapat dideteksi. Ini dilakukan, agar penyebarannya tidak meluas dan bisa dilakukan penanganan.

“Kami juga melakukan tracking dan mendata jumlahnya masyarakat yang terkontak. Supaya nantinya tidak bisa meluas,” ucapnya.(son)

Exit mobile version