Site icon KaltengPos

Disperkimtan Terus Wujudkan Rumah Sehat

TINJAU LAPANGAN: Kadisperkimtan Ir Leonard S Ampung melihat langsung pekerjaan pembangunan jalan di permukiman.

PALANGKA RAYA-Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Ir Leonard S Ampung mene­gaskan bahwa rumah sehat dengan lingku­ngan yang bersih merupakan hal yang pen­ting untuk menunjang kehidupan masyarakat.

“Masyarakat perlu diajarkan bagaimana rumah sehat itu. Untuk itu Disperkimtan sering menggelar penyuluhan. Tujuannya agar dapat menumbuhkembangkan kesadaran menempati rumah sehat dan memelihara lingkungan,” katanya, Senin (30/8).

Menurut Leonard, lingkungan yang bersih akan dapat mencegah penularan penyakit dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat penghuninya.Dia menjelaskan, dengan menempati rumah yang sehat dalam lingku­ngan yang sehat akan memberikan dampak positif bagi penghuninya.

Hal-hal positif tersebut nantinya akan memberikan energi positif bagi masyarakat, sehingga mempunyai semangat, bahagia dan sejahtera.

“Peserta penyuluhan adalah masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan permukiman yang padat dan kumuh yang secara pengetahuan dan kemampuan ekonominya masih sangat kurang dalam pemahaman pentingnya rumah dan lingkungan yang sehat,” ungkapnya.

Diharapkannya, melalui kegiatan penyuluhan dan pengawasan kualitas lingkungan sehat perumahan yang dilaksanakan dapat meningkatkan pengetahuan, dan kesadaran diri masyarakat bahwa dengan menerapkan pola hidup sehat yang akan memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan pribadi,  keluarga dan masyarakat. (nue/ram)

Exit mobile version