Site icon KaltengPos

Pemkab Sukamara Peduli Pelaku UMKM

DUKUNGAN: Bupati Sukamara, H Windu Subagio, didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan menyerahkan bantuan, belum lama ini. (FOTO: PEMKAB UNTUK KALTENG POS)

SUKAMARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Sukamara kembali memberikan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bantuan berupa alat bengkel, alat pemotong, hingga mesin jahit tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan bagi pengembangan usaha di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sukamara, H Windu Subagio, didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sukamara, di kantor Dinas Koperasi UKM Sukamara, belum lama ini. Pelaku UMKM diharapkan juga dapat membantu mempercepat pergerakan perekonomi di daerah.

 “Bantuan untuk UMKM yang diebrikan ini berupa mesin jahit, peralatan bengkel, mesin pembuatan amplang, dan mesin pembuat keripik,” ujar Bupati Sukamara H Windu Subagio, di sela-sela kegiatannya usai menyerahkan bantuan, di kantor Dinas Koperasi UKM Sukamara.

Melalui bantuan ini, Windu berharap dapat membantu meningkatkan ekonomi dan pendapatan para pelaku usaha UMKM sehingga berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Harapan kami melalui program bantuan ini bisa mendorong ataupun mendongkrak perekonomian warga masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga berharap bantuan serupa bisa terus diberikan secara berkesinambungan dan merata kepada para pelaku UMKM di Sukamara, guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pemkab Sukamara terus berkomitmen untuk mambantu pengembangan usaha bagi pelaku UMKM di daerah, salah satunya melalui program bantuan yang terus diberikan secara rutin dan merata bagi pelaku usaha kecil,” pungkasnya. (lan/ram)

Exit mobile version