Site icon KaltengPos

Debit Air Sungai Menurun

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

PALANGKA RAYA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya baru – baru ini kembali melakukan pengecekan debit air di dua kelurahan yang bisa dibilang cukup rawan terkena banjir musiman.

“Dari pengecekan lapangan yang di lakukan di Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Palangka kita simpulkan debit air di kota ini menurun,” Kata Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Senin (7/9).

Emi menjelaskan, adapun hasil laporan pemantauan tim nya di lapangan kondisi air di tiga kelurahan tersebut kondisi ketinggiannya 30 Centimeter (CM) dari bawah badan jalan utama dari komplek tersebut.

Menurut Emi meskipun kemarin cukup deras hujan membasahi Kota Cantik hampir seharian penuh namun tidak menyebabkan debit air meninggi atau masih bisa dikatakan aman kondisi debit air saat ini. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil pengecekan debit air di Kelurahan Pahandut Seberang, daerah ponton dan daerah Flamboyan juga kondisi debit airnya 30 cm di bawah jalan atau jembatan utama sehingga dalam batas aman.

Dan untuk pemukiman wargas sampai pada saat ini, belum ada laporan dan hasil pengecekan ada pemukiman warga yang terkena atau terendam banjir. Karena kondisi debit air di Kota ini terus menurun.

“Kita harap debit air segera menurun, terus menerus, agar tidak terjadinya banjir musiman di Kota Palangka Raya, sehingga kita bisa lebih berfokus pada penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19,” harap Emi. (ahm/ans)

Exit mobile version