Site icon KaltengPos

ASN Harus Jadi Cerminan Masyarakat

ARAHAN: Bupati Sukamara H Windu Subagio memberikan arahan kepada jajaran di sela-sela kegiatan apel pagi di halaman Kantor Bupati Sukamara, belum lama ini. (FOTO: HUMAS UNTUK KALTENG POS)

SUKAMARA- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara harus menjadi contoh masayrakat dalam disiplin membayar pajak. Hal tersebut disampaikan Bupati Sukamara H Windu Subagio di sela-sela kegiatannya saat menyerahkan insentif kepada desa/kelurahan yang berprestasi terhadap capaian pajak, belum lama ini.

ASN harus peduli dan disiplin dalam membayar pajak. Untuk meningkatkan kedisiplinan ASN dalam membayar pajak, pihaknya akan memberlakukan bukti pajak sebagai syarat pencairan TPP bagi pegawai.

“Untuk meningkatkan disiplin ASN dalam pembayaran pajak ini, akan dijadikan sebagai persyaratan untuk pencairan Pembayaran Tambahan Penghasilan (TPP) pegawai di lingkungan Pemkab Sukamara,” ujar Bupati Sukamara, H Windu Subagio.

Menurutnya, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal kewajiban taat membayar pajak, dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah sekaligus untuk mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukamara.

“Oleh karena itu, saya mengajak mari kita bersama-sama peduli dan sadar akan pentingnya membayar pajak untuk membangun daerah lebih maju ke depan,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Windu meminta kepada perangkat daerah terkait dalam hal ini  BPKAD Sukamara yang diberikan kewenangan dalam mengelola pajak-pajak daerah, agar memaksimalkan potensi pajak yang ada, terlebih dengan dilimpahkannya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan – Perkotaan (PBB-P2) sebagai pajak daerah.

“Ini harus dijadikan sebagai sebuah tantangan sekaligus  peluang untuk meningkatkan PAD, oleh karena itu, perlu kesiapan dari aparatur PBB-P2  dan didukung sarana dan prasarana yang memadai, harus selalu berinovasi dalam menggali dan meningkatkan pendapatan dari sektor pajak khususnya pelaksanaan pemungutan PBB P2,” pungkasnya. (lan/ram)

Exit mobile version