Site icon KaltengPos

Pemko Buka Donasi Banjir Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Melihat situasi dan kondisi debit air di beberapa titik kota Palangka Raya yang naik dan menyebabkan beberapa kelurahan terdampak banjir daerah pemukimannya, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya membuka donasi Banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani membuka kembali donasi peduli banjir Kota Palangka Raya, yang menerima donasi sembako, obat – obatan, air mineral. Kemudian juga makanan bayi, susu bayi, makanan instan, popok bayi, pakaian, tenda karet, selimut.

“Segala kebutuhan yang bisa digunakan oleh masyarakat atau saudara – saudari kita yang terdampak banjir saat ini,” ucapnya.

Sekretariat pengumpulan donasi ada di kantor BPBD Kota Palangka Raya Jalan Badak nomor tiga tepat berada di samping kantor Kelurahan Bukit Tunggal atau menghubungi kontak person yang tertera.

Pembukaan donasi ini dilakukan mulai Sabtu (11/9) sampai dengan hari Sabtu (18/9) nanti. Dimana saat semua donasi dari donatur maupun dari muzzakir yang telah memberikan sedikit rezekinya akan segera disalurkan.

Untuk saat ini ada sekitar 12 kelurahan yang dinyatakan terkena banjir di Kota Palangka Raya. Ada sebanyak 2.948 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dan membutuhkan aliram tangan dari masyarakat.

“Ayo kepada masyarakat Kota Palangka Raya mari sisihkan sedikit rezekinya, untuk saudara dan kawan – kawan kita yang saat ini sedang terkena musibah banjir, karena teman – teman kita sangat membutuhkan,” ucapnya. (ahm/ans)

Exit mobile version