Site icon KaltengPos

Wali Kota Apresiasi Vaksinasi di Pengadilan Negeri

BERINTERAKSI: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berinteraksi dengan warga calon penerima vaksin di halaman Pengadilan Negeri Palangka Raya, Kamis (19/8). (FOTO: PROKOM KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya. Vaksinasi ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Mahkamah Agung.

“Saya sangat apresiasi sekali kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh PN Palangka Raya. Kegiatan bakti sosial vaksinasi ini adalah salah satu upaya turut serta menyukseskan program vaksinasi di Kota Cantik,” ucap Fairid kemarin.

Dikatakanya, ada sekitar 200 dosis kuota vaksin yang diperuntukkan untuk warga PN dan juga masyarakat umum. Dalam pelaksanaannya dilaksanakan empat sesi dengan satu sesinya diikuti oleh 50 orang.

Hal ini dilakukan, agar dalam penyelenggaraan vaksinasi tetap sesuai dengan anjuran penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Selain itu juga pemberlakuan per sesi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Menurutnya, adanya pelaksanaan vaksinasi ini adalah salah satu komitmen bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palangka Raya dalam membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di kota ini. Sehingga dengan terbentuknya herd immunity, harapan kedepannya bisa memutus mata rantai sebaran Covid -19, dan menghambat lajunya sebaran Covid -19 di kota yang memiliki tiga perwajahan ini.

Fairid berharap semoga pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh PN ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Diharapkan semua calon penerima vaksin bisa mendapatkan suntikan vaksin di halaman kantor PN.

“Saya ucapkan selamat HUT ke-76 Mahkamah Agung, semoga PN bisa semakin optimal dan semakin bagus lagi dalam menjalankan Tupoksinya,” tutup Fairid. (ahm/ans)

Exit mobile version