Site icon KaltengPos

Bupati Barsel Sebut Masyarakat Berperan Besar Meningkatkan Pembangunan Daerah

MENGHADIRI: Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST (kanan) saat menghadiri kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (31/8). (JENERI/KALTENG POS)

BUNTOK-Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST menyebutkan, bahwa peran masyarakat di daerah itu sangatlah besar dalam upaya meningkatkan roda pembangunan. Hal itu disampaikan bupati, saat pertemuan dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (31/8).

Menurut bupati, kunci utama dalam membangun daerah adalah semangat dan kemauan yang keras dari semua pihak, termasuk masyarakat secara umum untuk bersama pemerintah dan pihak swasta.

Menurut dia, dengan semangat dan kerja keras, maka semua cita-cita demi pembangunan daerah yang diinginkan bakal tercapai sesuai harapan. Begitu pula dengan kegiatan membangun suatu daerah maupun dalam menyusun pelaksanaan kegiatan, lanjut dia, kejujuran juga sangat diutamakan.

“Sebab kejujuran merupakan sentral agar sesuatu yang telah diperbuat aparatur melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan penyelenggaan pemerintahan,” tegasnya.

Maka dari itu, kata Eddy Raya, nilai kejujuran berperan sentral dalam penyusunan dan pelaksanaan kegiatan. Bahkan dapat dikatakan, kejujuran menjadi fundasi penting untuk melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan penyelenggaraan pemerintahan.

Kepada semua perangkat daerah (PD) lingkup Pemkab Barsel, Bupati Eddy Raya menekankan tentang pentingnya mentalitas kejujuran, terutama bagi kalangan pegawai. “Dengan menekankan mentalitas kejujuran itu, semua pegawai yang merupakan aparatur pemerintah dapat terus mengutamakan sikap dan prilakunya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat,” harapnya. (ner/ens)

Exit mobile version