Site icon KaltengPos

SMK Negeri 1 Buntok Ikuti Vaksinasi Merdeka

Vaksinasi di SMK Negeri 1 Buntok, Selasa (7/9/2021)

BUNTOK-SMK Negeri 1 Buntok mengikuti program vaksin merdeka untuk tingkat SMA/MA/SMK. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah tersebut dilaksanakan pada Selasa (7/9/2021).

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Buntok, H. Joko Lelono.S.P, M.M mengatakan, kegiatan ini dinamakan Vaksin Merdeka yang dilakukan bekerjasama dengan Polres Barito Selatan.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari pemerintah pusat, bahwa kegiatan proses belajar mengajar sudah dapat dilaksanakan walaupun terbatas. Oleh karena itu, dari Polres Barito Selatan mengakselerasi kegiatan ini,”ucapnya.

Dijelaskan kepala sekolah, bahwa kegiatan vaksinasi ini melibatkan sejumlah pihak, yaitu dari Polres Barito Selatan, Kodim 1012 Barito Selatan, Dinas Kesehatan dan Puskemas Barito Selatan.

Dikatakannya,tujuannya vaksinasi ini agar siswa SMA/MA/SMK dapat tervaksinasi semuanya. Namun vaksinasi pelajar ini terbatas dan dilakukan secara bertahap.

“Jumlah vaksin yang tersedia berjumlah 280 vaksin. Pada pelaksanaan vaksin, diikuti oleh 3 sekolah sekaligus, yaitu SMK Negeri 1 Buntok, SMA Negeri 1 Dusun Selatan dan MA Aswaja Buntok,”ucapnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Siswa – siswi terdaftar diberikan arahan dengan jelas dan dilayani sebaik mungkin.

Kepala sekolah juga berharap agar vaksinasi ini bisa membentuk atau meningkatkan imun bagi siswa dan siswa. Sehingga pada saat tatap muka nanti siswa dapat belajar dengan baik, tertib dan aman.

Exit mobile version