Site icon KaltengPos

Untuk Mencari Kesepakatan dan Kesepahaman

MUSRENBANG : Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada musrenbang Desa Murung Paken, beberapa waktu lalu.

Bupati Menghadiri Musrenbangdi Desa Murung Paken

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri beserta jajaran mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrebangdes) tahun 2022 di Desa Murung Paken, Kecamatan Dusun Selatan, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan bahwa musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat desa atau kelurahan adalah sebuah program untuk mencari kesepakatan dan kesepahaman terkait segala program pembangunan bagi desa/kelurahan untuk kepentingan serta kemajuan bersama.

Hal ini digelar secara terbuka melalui dialog antara pemerintah desa/kelurahan dan segenap pemangku kepentingan untuk mendiskusikan apa saja program pembangunan di tingkat desa/kelurahan dalam skala prioritas.

“Yang akan diusulkan pelaksanaannya serta pendanaannya pada forum musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan dalam usulan rencana kerja pemerintah atau DURKP,” kata Eddy Raya Samsuri kepada wartawan, Senin(7/3).

Menurut bupati, hal ini butuh ketelitian, kesabaran serta kecermatan semua pihak dalam memajukan wilayah masing-masing melalui usulan program yang pada saatnya nanti dirumuskan dan ditetapkan pada musyawarah perencanaan pembangunan secara optimal dengan memanfaatkan diskusi panel dengan para nara sumber dan perangkat daerah terkait.

“Termasuk bermusyawarah dan berdiskusi. Semoga ke depannya akan menghasilkan sesuai dengan apa yang kita harapkan untuk memajukan Kabupaten Barito Selatan lebih maju lagi dan mandiri,” ujarnya. (ner/ens/ko)

Exit mobile version