Site icon KaltengPos

Jabatan Adalah Amanah dan Harus Dipertanggungjawabkan

Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana saat memimpin pelantikan sekaligus peng­ambilan sumpah/janji pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Barsel di Buntok, Rabu (11/1/2023). (BENI/KALTENG POS)

BUNTOK-Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana melantik dan memimpin pengambilan sumpah/janji dua pejabat pimpinan tinggi pratama hasil seleksi terbuka dan kompetitif lingkup Pemkab Barsel. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Setda Barsel, Rabu (11/1/2023).

Dua pejabat yang dilantik kemarin yakni Markani sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Rahmat Nuryadin sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barsel.

Markani sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Perkimtan Barsel, dan jabatan baru sebagai kepala BKPSDM Barsel.

Lisda menyampaikan kepada dua pejabat yang baru dilantik itu untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dengan loyalitas yang tinggi untuk membangun pemerintah yang memiliki kompeten sehingga dapat mewujudkan masyarakat Barsel yang sejahtera dan maju.

“Jabatan yang diemban merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Lisda Arriyana, kemarin.

Menurut pj bupati, jabatan yang diamanahkan itu harus bisa dilaksanakan dan pertanggungjawabkan dengan baik di dunia maupun di akhirat dengan integritas yang tinggi dalam melayani masyarakat di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

“Siapa pun pimpinan kita, loyalitas itu pasti harus mengikuti. Perlu ingat juga, saya berhak untuk mengevaluasi dan sekarang sudah diberi izin oleh Menteri Dalam Negeri untuk mengevaluasi jajaran di bawah saya, karena sudah melampaui 6 bulan, tapi tahapannya tentu kita sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” akuinya.

Ia meminta untuk selalu memperkuat koordinasi antara perangkat daerah dan kembali proaktif  dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan PIN Barito Selatan Baik yang biasa disematkan pada baju dinas setiap aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Barsel sebagai simbol komitmen dalam rangkah menyatukan sinergitas Pemkab Barsel. (*ben/ens)

Exit mobile version