Site icon KaltengPos

Bupati Apresiasi Satgas Covid-19

APRESIASI : Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai awak media dan mengapresiasi Satgas Covid-19 dalam penyaluran 3.000 dosis vaksin terhadap anak di Barsel.

Sudah Menyalurkan 3.000 Dosis Vaksin untuk Anak di Barsel

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri mengapresiasi suksesnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk anak-anak usia 6-11 tahun oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat.

Total vaksin yang telah diberikan kepada anak usia 6-11 tahun di Barito Selatan yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini kurang lebih 3.000 dosis.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, terutama orang tua murid yang telah ikut andil mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, sehingga berjalan dengan baik,” kata Eddy Raya, Selasa (18/1).

Menurut bupati, hal tersebut sesuai dengan petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Masa pelaksanaan vaksinasi kurang lebih dua hingga tiga minggu ke depan dan hingga saat sekarang ini semuanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Akan tetapi, lanjutnya, masih ada informasi yang diterima tentang rasa kekhawatiran orang tua murid terhadap pemberian vaksin kepada anak. Karena ada infomasi hoaks yang mengatakan apabila vaksin disuntikan selanjutnya si anak akan mengalami demam.

“Untuk meyakinkan rasa kekhawatiran para orang tua tersebut, saya yakinkan dan selaku kepala daerah, insyaallah vaksin ini berjalan dengan aman dan lancar. Yang jelas, dengan diberikannya vaksin ini, salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran pademi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemkab Barsel ini menambahkan, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun ini, bisa menekan penyebaran virus. “Semoga target sebanyak 13 ribu vaksin yang akan disalurkan ke 6 kecamatan dan 86 desa di wilayah Barsel berjalan lancar. Bisa berjalan dengan baik, serta bisa terpenuhi dalam waktu dua hingga tiga minggu ke depannya,” tegasnya. (gor/ens/ko)

Exit mobile version