Site icon KaltengPos

Secara Perlahan Mulai Terlihat Hasil Pembangunan di Barito Selatan

FOTO BERSAMA : Usai menghadiri rapat koordinasi di DPRD Barito Selatan, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir menyempatkan foto bersama anggota Komisi II DPRD Barsel Rusinah Andelen, beberapa waktu lalu. (FOTO: JENERI/KALTENG POS)

FOTO BERSAMA : Usai menghadiri rapat koordinasi di DPRD Barito Selatan, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir menyempatkan foto bersama anggota Komisi II DPRD Barsel Rusinah Andelen, beberapa waktu lalu. (FOTO: JENERI/KALTENG POS)

BUNTOK – Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Sasmsuri ST mengatakan, secara umum, selama empat tahun masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, sudah mulai terlihat adanya kemajuan pembangunan di daerah itu.

“Bahkan angka kemiskinan dan angka pengangguran di Barsel mengalami penurunan drastis,” kata Eddy Raya Samsuri saat disambangi wartawan, Senin (20/9).

Perlu diketahui pula, bahwa Pemerintah Daerah Barito Selatan pun berhasil merubah secara perlahan indeks pembangunan manusia (IPM) untuk bertambah baik lagi. “Termasuk pertumbuhan perekonomian pun semakin meningkat. Hal ini disebabkan semua akses jalan sudah bagus di semua daerah, yang sebelumnya terisolasi,” ungkapnya.

Kemajuan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, semuanya berkat hasil kerja keras dan jerih payah pemerintah daerah dan DPRD, termasuk peran dari masyarakat Barsel yang sangat besar dalam mendukung dan menyukseskan kemajuan ke arah yang lebih baik lagi.

Berdasarkan falsafah Dahani Dahanai Tuntung Tulus,  kata orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu, yang namanya kekayaan alam maupun sumber daya alam (SDA) yang ada, semuanya merupakan warisan kearifan lokal Kabupaten Barito Selatan. “Karena semuanya itu bisa membawa persatuan dan kesatuan untuk menuju cita-cita bersama,” tegasnya.

Dengan saling menghargai tanpa membeda-bedakan suku, ras maupun agama, menurut bupati, maka secara otomatis akan terciptanya  kondisi masyarakat yang aman dan kondusif. “Dengan begitu pembangunan yang maju akan terus didukung oleh semua pihak sesuai harapan bersama.

Ditambahkannya, dengan terus membangun di berbagai bidang, maka masyarakat pun akan dapat menikmati hasilnya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. “Pastinya pemerintah daerah tidak pernah henti-hentinya untuk terus meningkatkan kemajuan pembangunan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, baik dari tingkat desa, kecamatan hingga perkotaan,” ungkapnya. (ner/ens)

Exit mobile version