Site icon KaltengPos

Pelaku Curat Asal Karau Kuala Diborgol

DITANGKAP: Resto Fauzi pelaku curat asal Karau Kuala saat ditangkap polisi. Foto: Polres Barsel untuk kaltengonline.com

BUNTOK-Resto Fauzi (24) pelaku pencurian dan pemberatan (curat) asal Desa Babai Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barsel akhirnya berhasil diborgol polisi.

Warga Desa Babai RT 18 RW 7 itu, diciduk Tim Resmob Polres Barsel bersama Polsek Karau Kuala dan Polsek Dusun Tengah, Sabtu (22/5/2021).

Pelaku pencurian handphone (HP) itu, dibekuk di kawasan Bundaran Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Barsel guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro dikonfirmasi Minggu 23 Mei 2021, membenarkan penangkapan terhadap pelaku curat. “Benar mas, saat ini pelaku sudah kita amankan guna proses hukum, “tegasnya.

Informasi dikepolisian, menyebutkan pada Sabtu 22 Mei 2021 sekitar pukul 21.00 Wib Unit Resmob Polres Barsel dan Reskrim Polsek Karau Kuala mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka mau pulang ke Buntok dari Kabupaten Murung Raya.

Berbekal informasi itu, tim Resmob Polres Barsel bersama Polsek Karau Kuala berkoordinasi dengan Polsek Dusun Tengah.

Kemudian, Polisi pun mencegat pelaku yang naik travel saat melintaa di Bundaran Ampah. Alhasil, pelaku berhasil ditangkap berikut satu buah badik berhasil disita petugas.

Guna kepentingan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, pelaku akhirnya digelandang ke Wilkum Polres Barsel. Oleh penyidik, pelaku juga sudah ditetapkan tersangka dan dijeblos ke sel tahanan.(ner/bud)

Exit mobile version