Site icon KaltengPos

Februari, Lelang Proyek Dimulai

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, dan Sekda Panahan Moetar foto bersama jajaran kepala perangkat daerah usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pada penghujung tahun 2022, beberapa waktu lalu. (LOGMAN/KALTENG POS)

TAMIANG LAYANG-Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memastikan, lelang pengadaan barang dan jasa tahun ini akan bisa terlaksana lebih cepat, yakni pada Februari 2023. Menurutnya, pemerintah daerah menggejot realisasi sejumlah pekerjaan agar pembangunan, khususnya infrastruktur tercapai.

“Mudahan bulan Februari 2023 sudah bisa lelang (proyek) untuk mengoptimalkan pembangunan,” kata Ampera kepada sejumlah wartawan, beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu menyampaikan, jika semua program dan kegiatan akan dipercepat. Bahkan, ujar bupati, untuk perencanaan telah diselesaikan pada perubahan APBD 2022. “Kita akan menyelesaikan pekerjaan khususnya fisik jalan karena sempat terkendala pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pemerintah daerah terus berupaya agar infrastruktur menjadi prioritas yang menjadi perhatian serius. Jalan dan jembatan merupakan akses utama untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Pada tahun tadi (2022) saja pekerjaan pengaspalan Desa Gumpa – Mangkarap telah dituntaskan. Selain itu, pada ruas jalan Desa Gumpa – Marandi Desa Tewah Pupuh dengan pengerasan dan tahun ini rencananya akan diselesaikan untuk pengaspalan, termasuk jalan Mangkarap – Simpang Nungkung Desa Matabu. (log/ens)

Exit mobile version