Site icon KaltengPos

Semangat Berolahraga, Gowes Bersama Bupati Bartim

GOWES BARENG : Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono dan Kapolres AKBP Viddy Dasmasela saat gowes bersama di Tamiang Layang, beberapa waktu lalu.

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) beserta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan gowes bersama atau bersepeda santai. Kegiatan rutin yang diselenggarakan tersebut bertabur hadiah serta hiburan, Sabtu (8/7).

Gowes kali ini mengambil rute dengan start awal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Nansarunai Tamiang Layang menuju Jalan Utama Dorong – Didi kemudian, Jalan Lingkar sebagai Rest Area dan berlanjut ke Desa Dorong menuju Poskesdes. Kegiatan turut dihadiri Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, Kapolres AKBP Viddy Dasmasela, serta forkopimda.

Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan, gowes ini rutin dan bergantian oleh masing – masing perangkat daerah itu merupakan upaya untuk membudayakan berolahraga. “Tidak hanya bersepeda, senam bersama oleh masing – masing perangkat daerah juga  dilaksanakan setiap akhir pekan, ” ungkap Bupati Bartim.

Menurut Bupati, kegiatan gowes juga sebagai sarana menjalin silahturahmi dan kekompakan. Dengan bersepeda ,ujarnya, tubuh sehat dan selalu bugar.  “Itu juga selaras dengan arahan Presiden Jokowi menggelorakan olahraga,” kata bupati.

Seraya mengajak, masyarakat juga untuk gemar berolahraga. Menurutnya, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu olahraga rutin dan menjaga pola hidup sehat bisa menangkal berbagai macam penyakit. (log)

Exit mobile version