Site icon KaltengPos

Pegawai Baru Diminta Maksimal Beri Pelayanan Publik

Bupati Ampera AY Mebas menyerahkan SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 menjadi PNS. (DISKOMINFOSANTIK BARTIM)

TAMIANG LAYANG-Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengharapkan, pegawai negeri Sipil (PNS) yang baru diangkat bisa maksimal dan lebih meningkatkan dalam hal pelayanan publik. Menurutnya hal tersebut menjadi kewajiban abdi negara yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat umum.

“Sebagai PNS harus selalu belajar ,mau berbenah dan mengasah diri untuk melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sesuai peraturan yang berlaku dengan memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi, serta tepat mutu, ” pesan Bupati di sela-sela penyerahan SK pengangkatan CPNS formasi 2019 menjadi PNS di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat (10/2/2023).

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut menambahkan, momentum diangkatnya CPNS menjadi PNS menjadi refleksi diri. Sebab, hal itu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir masing – masing.

“Tetapi selaras dengan itu PNS baru dituntut mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintah dan abdi masyarakat,” imbuhnya.

Para PNS, menurut Ampera, mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi real UU Nomor 5/2014  tentang ASN. Untuk mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, dan berkomitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman.

Bupati mengharapkan, kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur, khususnya yang baru diangkat untuk menjalankan fungsi dan perannya secara profesional bertanggung jawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan pelayanan publik.

“Dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat serta mekanisme komunikasi jelas untuk mudah dipahami. Karena menjadi suatu keharusan ditengah kehidupan masyarakat yang dinamis saat ini, ” pungkas Bupati.

Sekadar informasi, penyerahan SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 itu kepada 141 orang. Mereka juga langsung diberikan pembekalan tentang pengaplikasian E -SIGN sebagai upaya dalam penerapan informasi teknologi.(log/ram)

Exit mobile version