Site icon KaltengPos

Wabup Pastikan Pelayanan Disdukcapil Lancar

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh meninjau pelayanan Disdukcapil Bartim, didampingi jajaran pegawai bidang pelayanan, Rabu (18/1/2023). (FOTO DISKOMINFOSANTIK BARTIM)

TAMIANG LAYANG-Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Rabu (18/1/2023). Orang nomor dua di kabupaten berjululuk Gumi Jari Janang Kalalawah itu memastikan masalah pelayanan masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) berjalan lancar dan baik.

Menurut wabup, kunjungan itu guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Segala bentuk kepengurusan tidak terkendala dan berjalan lancar, cepat, dan akurat sesuai harapan Bupati Ampera AY Mebas. “Kami mengharapkan pelayanan maksimal agar masyarakat bisa merasakan manfaat ketika berurusan di Disdukcapil, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Bartim Muslim Raharjo menyampaikan, kunjungan wabup adalah agenda rutin. Wakil bupati ingin memastikan pelayanan adminduk berjalan lancar dengan mengecek keaktifan seluruh pegawai.

Dia menampakkan, Disdukcapil Bartim memiliki beberapa jenis pelayanan admduk, yaitu penerbitan KTP Elektronik dan KIA bagi WNI dan WNA (karena rusak atau hilang) atau baru. Selain itu, Kartu Keluarga , penerbitan akta kelahiran, penerbitan akta kematian, dan penerbitan akta perceraian.

“Semua jenis layanan administrasi kependudukan itu selesai dalam jangka waktu satu hari kerja. Dan yang paling penting adalah layanan administrasi yang disebutkan tadi tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkas Muslim Raharjo. (log/ens)

Exit mobile version