Site icon KaltengPos

Pemkab Barito Utara Menggelar Lokakarya

PENDAMPINGAN : Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Setda Barito Utara H Yaser Arapat mewakili Bupati Nadalsyah bersama narasumber dan peserta pelatihan pendampingan penyusunan policy brief tentang efesiensi pengelolaan dana bagi hasil sumber daya alam (DBH-SDA) di Aula BappedaLitbang setempat, Senin (5/6). FOTO : DISKOMINFOSANDI BATARA UNTUK KALTENG POS

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara melaksanakan lokakarya dalam rangka fasilitasi pendampingan penyusunan policy brief tentang efesiensi pengelolaan dana bagi hasil sumber daya alam (DBH-SDA) untuk peningkatan capaian standar pelayanan minimal (SPM) di lingkup Pemkab Barito Utara yang dibuka Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum H Yaser Arapat yang mewakili Bupati Nadalsyah. Kegiatan itu dihadiri konsultan dan fasilitator pelatihan dari Jakarta, ketua Yayasan TiFA, ketua Yayasan Tambuhak Sinta, kepala perangkat daerah, para sekdis, dan kabid lingkup pemkab setempat yang diselenggarakan di Aula BappedaLitbang setempat, Senin (5/6).

“Penyelenggaraan pemerintahan daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatakan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah dengan memperhatikan prinsip demokrasi,” kata Bupati Nadalsyah dalam sambutan yang dibacakan Asisten Sekda Yaser Arapat.

Menurutnya, salah satu upaya pemerintah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat yaitu penerapan SPM berupa jenis dan mutu pelayanan dasar bagi masyarakat yang merupakan urusan wajib daerah sesuai peraturan yang berlaku. (her/ens)

Exit mobile version