Site icon KaltengPos

Tetap Menjalankan Pembangunan Daerah

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas sudah melakukan rapat pembahasan rancangan perubahan KUA PPAS tahun 2023, serta rancangan KUA PPAS tahun 2024. Semua itu tetap untuk menunjang kelangsungan pembangunan daerah.

“Suasana rapat berjalan baik dan lancar. Ada beberapa saran dan masukan dari eksekutif serta legislatif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, Jumat (11/8) lalu.

Saran dan masukan itu yakni penguatan program pembangunan, peningkatan sarana prasarana pertanian, pariwisata berbasis budaya dan lingkungan, sumber daya manusia, serta penanganan ruas jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan di daerah ini.

“Semua sesuai visi misi bupati dan wakil bupati, diantaranya program smart agro, smart human resources, dan smart tourism, serta infrastruktur jalan dan jembatan untuk wujudkan Gunung Mas maju, sejahtera dan bermartabat,” ungkapnya.

Saat pembahasan tersebut, tidak ada program  pembangunan yang baru di dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) tahun 2023. Anggaran perubahan akan digunakan untuk mengakomodir dan melanjutkan program pembangunan perangkat daerah di tahun 2023.

“Di beberapa program perangkat daerah, memang ada yang terkendala sehingga perlu penambahan dana, serta ada juga program yang diubah dan dilanjutkan hingga akhir tahun,” tuturnya.

Kemudian, juga sudah dibahas KUA PPAS tahun 2024. Hasilnya, DPRD dan pemkab sepakat tetap berpedoman pada RPJMD, rencana kerja (renja), serta visi misi bupati dan wakil bupati. (okt)

Exit mobile version