Site icon KaltengPos

Peringatan Harganas di Desa Tumbang Miwan Dibuka Pj Bupati

MENABUH: Pj Bupati Gumas Herson B Aden didampingi istrinya dan Forkopimda sedang menabuh gendang tanda dibukanya kegiatan Harganas di Desa Tumbang Miwan, Senin (21/10/2024).

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ditahun 2024 ini, dilaksanakan di Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun yang dengan penuh rasa semangat dan kebersamaan.

Pj Bupati Gumas Herson B. Aden menjelaskan harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni merupakan momen yang sangat penting untuk kembali mengingat betapa pentingnya peran keluarga dalam membangun bangsa.

“Selamat hari Keluarga, sebab keluarga adalah fondasi utama dalam membentuk generasi yang berkualitas, yang sehat, cerdas, berkarakter, serta memiliki kepribadian yang baik,” ucap Herson B Aden, saat membuka kegiatan, Senin (21/10/2024).

Menurut dia, tema peringatan Harganas ini adalah “Keluarga Sehat, Bangsa Kuat”. Ini mengingatkan semua bahwa keluarga yang sehat adalah kunci untuk menciptakan bangsa yang kuat dan tangguh menghadapi berbagai tantangan. Kesehatan di sini tidak hanya berarti kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental, emosional, dan sosial.

“Saya mengajak seluruh keluarga di Gumas untuk lebih mempererat hubungan keluarga, menjaga komunikasi yang baik, serta saling mendukung dalam setiap langkah kehidupan. Mari kita tingkatkan peran keluarga sebagai tempat pendidikan pertama dan utama,” ujarnya.

Dia juga menekankan kepada seluruh OPD terkait, agar semua terus berkolaborasi untuk memperkuat program-program pembangunan keluarga. Sehingga bersama-sama mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera, sehat, dan berbahagia.

“Kepada semuamnya di sini agar kita bisa tanamkan nilai-nilai positif kepada anak-anak kita, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang unggul dan berdaya saing,” terangnya.

Terkait Program Kampung KB yang telah dicanangkan ini, tuturnys, memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penguatan peran keluarga dalam berbagai aspek, seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Kampung KB merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk membangun keluarga-keluarga yang sejahtera, mandiri, dan berkualitas.

“Kampung KB tidak hanya menjadi tempat untuk memberikan layanan Keluarga Berencana, tetapi juga sebagai pusat informasi dan edukasi bagi masyarakat. Di sini, kita akan bersama-sama belajar dan membangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan ibu dan anak, pola asuh anak yang baik, pengelolaan ekonomi keluarga,” tandas dia. (nya/ans)

Exit mobile version