Site icon KaltengPos

Bahu-Membahu Memacu Kemajuan Daerah

IKUTI VIRTUAL: Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama jajaran saat mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI secara virtual yang digelar langsung dari Istana Negara, Kamis (17/8).

KUALA KAPUAS – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama jajaran mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI secara virtual langsung dari Istana Negara, Kamis (17/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bapelidbangda Kapuas itu dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Septedy beserta istri, sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten, sejumlah Kepla PD Kapuas dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan di Istana Merdeka Republik Indonesia itu, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pembacaan teks proklamasi dipercayakan kepada Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo dan Upacara dimulai dengan tembakan meriam sebanyak 17 belas kali, diikuti bunyi sirine selama satu menit. Kolonel (Armed) Joko Setiyo Kurniawan didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Medeka, Jakarta.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor sendiri sebelumnya dalam memperingati HUT ini sempat mengungkapkan rasa syukurnya atas bangsa Indonesia telah berhasil keluar dari ujian berat pandemi Covid-19. Stabilitas perekonomian mulai terjaga baik walaupun di tengah ketidakpastian situasi global yang ada pada saat ini. “Semua itu tentu berkat dukungan dan kerja keras kita bersama, seluruh elemen bangsa dan tentunya kita di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Nafiah berharap, peringatan HUT RI ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, untuk bahu-membahu memacu kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Harapan ini selaras dengan tema peringatan HUT ke-78 RI kali ini, yaitu. “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. (hmskmf/uni)

Exit mobile version