Site icon KaltengPos

Timpah Percepatan Vaksinasi

OPTIMAL: Camat Timpah Yunda Neviatrie didampingi Sekretaris Camat Timpah Vandriyono.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas bersama stakeholder terkait terus melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun untuk mencapai target yang sudah ditentukan. Demikian disampaikan Camat Timpah Yunda Neviatrie.

“Kami (Kecamatan Timpah) bersama Tripika, UPT Puskesmas, Korwil Pendidikan, dan Pemerintah Desa gencarkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun,” ucap Yunda Neviatrie didampingi Sekretaris Camat Timpah Vandriyono.

Camat Timpah mengakui, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak, koordinasi juga kerja sama sudah berjalan baik oleh semua stakeholder, namun memang diperlukan kepedulian dan perhatian dari orangtua, agar anaknya dapat divaksin.

“Kita terus mendorong, agar orangtua untuk anaknya ikuti vaksinasi,” jelasnya.

Dalam vaksinasi anak, katanya, dilaksanakan di sekolah-sekolah dan dukungan dari orangtua sangat baik, sedangkan vaksinasi dosis 2 dilakukan dengan terjun ke desa-desa.

Upaya yang dilakukan, lanjutnya, dengan sosialisasi ke desa-desa pentingnya vaksinasi dengan melibatkan pemerintah desa, tokoh masyarakat. Kemudian adanya door to door atau ke rumah warga, sehingga mendukung kebijakan vaksinasi.

“Kita sudah jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat, jika vaksinasi aman, serta upaya memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya. (alh/ans/ko)

Exit mobile version