Site icon KaltengPos

Ben Brahim Buka Student Basket Tournament 2022

SAMBUTAN: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan sambutan saat membuka secara langsung kegiatan kejuaraan bola basket antar pelajar SMP dan SMA/SMK (student basket tournament) se Kabupaten Kapuas tahun 2022, di lapangan basket stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (23/5).

KUALA KAPUAS-Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung kejuaraan bola basket antar pelajar SMP dan SMA/SMK (student basket tournament) se Kabupaten Kapuas tahun 2022. Event inu diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Adapun kegiatan pembukaan tersebut ditandai dengan free throw oleh Bupati Kapuas, di lapangan basket Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (23/5) disaksikan oleh Ketua Perbasi Kapuas sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat, Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras dan seluruh jajaran Disdik, Perbasi dan peserta turnamen.

Pada kesempatan itu, Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola basket antar pelajar se Kabupaten Kapuas ini. Ia pun berharap dengan adanya tournament yang padat dan terjadwal dengan baik, akan membuahkan hasil atlet-atlet handal dimulai dari para pelajar yang mengikuti turnamen ini.

“Harapan saya kedepan agar turnamen seperti ini terus bergulir untuk Kabupaten Kapuas kedepan yang kita harapkan lebih maju dan masyarakatnya rukun, damai dan sejahtera,” jelas Ben Brahim.

Kemudian, Ben Brahim berharap dengan banyaknya turnamen yang diselenggarakan akan menciptakan, membuahkan para pebasket yang hebat untuk kedepannya, tidak hanya pada tingkat kabupaten saja, namun juga bisa mencapai tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

Sementara itu, H Suwarno Muriyat selaku Ketua Perbasi Kapuas mengatakan, kegiatan turnamen ini sudah terencana dengan matang. Setelah pelantikan pengurus perbasi Kabupaten Kapuas, sudah mengagendakan pembibitan pebasket dari para pelajar serta mengadakan coaching clinic bagi bapak ibu guru untuk meningkatkan atlet dalam kemampuan melatih basket.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Agustin menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dari 23-31 Mei dengan diikuti 23 peserta. (hmskmf/ans/ko)

Exit mobile version