Site icon KaltengPos

Security Diminta Tingkatkan Pengamanan

Pimanto

KASONGAN – Libur dalam rangka lebaran Idulfitri tidak lama lagi. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seluruh satuan pengamanan atau security yang bertugas menjaga perkantoran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, diminta untuk meningkatkan pengamanan selama libur Idulfitri. Hal ini ditegaskan Kepala Satpol PP Kabupaten Katingan Pimanto kepada Kalteng Pos, Minggu (9/5).

Tak hanya itu, selama bertugas Security juga tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tugas. Apalagi malam hari. Sebab ujar Pimanto, dimomentum libur panjang, sering kali dimanfaatkan pelaku tindak kejahatan untuk melakukan tindakan pencurian. “Ini pernah terjadi (kasus pencurian) di perkantoran beberapa tahun lalu di hari libur. Untuk itu ini harus diantisipasi, agar tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Orang nomor satu di jajaran Satpol PP Kabupaten Katingan ini juga mengingatkan kepada seluruh pegawai, untuk tidak meninggalkan barang berharga di kantor selama hari libur. Misal meninggalkan Laptop, uang, dan lainnya. “Jika masih bisa dibawa pulang, sebaiknya jangan ditinggal di kantor,” ujarnya.

Selama libur nanti lanjutnya, mereka juga akan melakukan kegiatan patroli di komplek perkantoran, dan tempat lainnya yang dianggap rawan. “Selain untuk perkantoran. Masyarakat juga kita minta untuk selalu waspada. Jangan meninggalkan barang berharga dirumah, jika ditinggal dalam keadaan kosong,” katanya.(eri)

Exit mobile version