Site icon KaltengPos

Pemkab Katingan Kembali Salurkan Bantuan

BANTUAN PANGAN: Bupati Kati-ngan Sakari-yas memberi-kan bantuan untuk dapur umum di wilayah Kota Kasongan, Rabu (9/9).

KASONGAN-Untuk kesekian kalinya, pemerintah Kabupaten Katingan kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir. Bantuan dalam bentuk sembako itu diserahkan langsung Bupati Katingan Sakariyas di dapur umum swadaya masyarakat di wilayah Kota Kasongan, Rabu (8/9).

Dijelaskan Bupati, bantuan dalam sembako ini terdiri dari beras, mie instan, dan lainnya. Bantuan diterima langsung oleh perwakilan warga yang mengelola dapur umum secara swadaya.

“Kita sangat berterima kasih kepada warga yang secara sukarela membuka dapur umum secara swadaya. Dapur umum ini, dikelola langsung oleh warga kita, yang peduli dengan musibah ini. Jadi bukan dapur umum yang dikelola oleh Pemerintah,” jelasnya kepada Kalteng Pos.

Di tengah kondisi seperti ini, lanjutnya, tentu harus ada peran masyarakat untuk membantu warga yang lain, yang terkena musibah bencana.

 “Inilah momentum yang tepat, untuk kita saling berbagi. Tolong menolong antara sesama. Tidak cukup jika hanya pemerintah. Peran masyarakat juga sangat kita harapkan untuk saling membantu,” tandasnya. (eri/art)

Exit mobile version