Site icon KaltengPos

Covid-19 di Katingan Diduga Varian Delta

dr Robertus Pamuryanto

KASONGAN-Penularan Covid-19 di Kabupaten Katingan, kini terus menunjukkan peningkatan. Jika sebelumnya ada 9 orang yang dirawat, kini berdasarkan data dari tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan tanggal 9 Februari 2022 naik menjadi 13 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuryanto ketika dikonfirmasi jenis Covid-19 yang menyerang warga Katingan mengaku masih belum diketahui secara pasti. “Diduga sementara varian Delta,” kata Robertus kepada Kalteng Pos, Rabu (9/2).

Dia juga menjelaskan, untuk mengetahui jenis varian Covid-19 yang menyerang warga Katingan, perlu ada pemeriksaan khusus. “Kalau omicron itu perlu dilakukan pemeriksaan ke Jakarta. Kalau di Katingan, hasilnya belum ada diperiksa ke Jakarta,” ungkap Robertus.

Kemudian kondisi terkini warga yang sedang dirawat. Menurut mantan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan ini, semuanya masih dalam kondisi sehat. “Sebab, rata-rata mereka yang terpapar ini, sudah divaksin. Tinggal pemulihan saja,” ujarnya.

Melihat kondisi peningkatan kasus Covid-19, seluruh warga Katingan diingatkan untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan. “Bagi yang belum divaksin, harapan kita segera di vaksin. Ini penting, untuk mengurangi gejala serangan Covid-19. Sehingga dampaknya tidak terlalu parah,” tegasnya. (eri/art/ko)

Exit mobile version