Site icon KaltengPos

Pembinaan Atlet Harus Berkesinambungan

Sakariyas

KASONGAN-Prestasi olahraga yang diraih atlet Katingan selama ini tak sedikit. Baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Untuk mempertahankan hasil prestasi ini, Pemerintah Kabupaten Katingan meminta kepada seluruh cabang olahraga di Katingan, agar melakukan pembinaan terhadap atlit harus dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini ditegaskan Bupati Katingan Sakariyas, ketika membuka acara Musorkab KONI Kabupaten Katingan belum lama tadi.

angan sampai, tegas bupati, melakukan pembinaan ketika mau ada pertandingan saja. Hal seperti ini, yang sering dia perhatikan dalam melakukan pembinaan atlit di Katingan.

“Ketika mau pertandingan. Sibuk siang malam latihan. Lari setiap hari. Saya minta jangan seperti itu. Latihan itu harus terus dilakukan secara terus menerus. Walaupun belum waktunya pertandingan,” katanya.

Ini, jelas Sakariyas, supaya atlet ini benar-benar sudah siap dalam menghadapi berbagai kegiatan olahraga yang diperlombakan. Tidak hanya ketika mau digelar lomba atau pertandingan saja.

“Ini yang harus kita lakukan kedepan. Agar atlit kita mampu meraih prestasi yang lebih banyak lagi,” ujar Sakariyas.

Dia juga mengapresiasi atas prestasi cabang olahraga taekwondo, maupun lainnya yang berhasil mendapatkan medali. Di mana selama ini, telah banyak meraih medali dan mengharumkan nama Kabupaten Katingan.

“Harapan kita kedepan taekwondo dan lainnya, bisa meraih lebih banyak medali untuk kegiatan pertandingan olahraga kedepan,” tandasnya. (eri/art/ko)

Exit mobile version