Site icon KaltengPos

Masyarakat Diminta Hindari Kerumunan Massa

Sakariyas

KASONGAN-Seluruh masyarakat Kabupaten Katingan diminta untuk menghindari kegiatan yang bersifat kerumunan massa. Mengingat saat ini penularan Covid-19 di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Katingan terus mengalami peningkatan.

Hal ini ditegaskan Bupati Katingan Sakariyas kepada Kalteng Pos, Selasa (15/2). “Sebab, adanya kerumunan massa, sangat rawan terjadinya penularan Covid-19. Oleh sebab itu hindari kerumunan massa,” pinta Sakariyas.

Di samping itu, masyarakat juga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan. “Sangat bahaya jika kita ke tempat kerumunan. Sebab di tempat kerumunan ini, kita tidak tahu kondisi orang,” ujarnya.

Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Katingan, terus bekerja keras untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Katingan. Dia mengaku sangat prihatin dengan kenaikan angka penularan Covid-19 saat ini.

Di mana angka yang terpapar Covid-19 kembali mengalami kenaikan. “Masih ada puluhan orang yang masih dalam perawatan.  Mudah-mudahan yang dirawat ini cepat sembuh,” katanya.

Oleh sebab itu,  lanjut dia, masyarakat  jangan mengabaikan masalah Covid-19 ini. Sebab sangat membahayakan, dan menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat.

“Kuncinya sekali lagi jangan mengabaikan protokol kesehatan. Ini saja. Hindari tempat-tempat yang tingkat penularannya sangat tinggi. Kita harus menjaga diri kita, agar tidak sampai terpapar,” tegasnya. (eri/art/ko)

Exit mobile version