Site icon KaltengPos

Katingan Juara Lomba Karungut

Katingan Juara Lomba Karungut

KASONGAN-Kabupaten Katingan berhasil menyabet juara I cabang lomba karungut putra dan putri pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya. Sementara untuk cabang lomba yang lain, hasilnya masih belum diketahui.

Terkait hasil ini Bupati Katingan Sakariyas sangat berterima kasih atas perjuangan tim karungut putra dan putri yang telah memperoleh hasil terbaik pada kegiatan tersebut. “Harapan kita tentu, untuk cabang lomba yang lain, bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Katingan,” kata Sakariyas kepada wartawan usai kegiatan di Badan Kesbang Pol Kabupaten Katingan, Kamis (19/5).

Dia juga berpesan bagi tim cabang lomba yang lain, supaya tetap semangat berjuang pada ajang lomba yang sedang diikuti. Sehingga nanti, bisa meraih prestasi terbaik. “Saya juga ada rencana untuk mengunjungi mereka kontingen kita, ke Palangka Raya. Ini dalam rangka memberi semangat untuk mereka. Mungkin dalam satu dua hari ini,” ungkapnya.

Dia juga mengaku senang, karena kegiatan FBIM bisa kembali digelar. Setelah sebelumnya sempat ditiadakan, karena pandemi Covid-19. “Bahkan kita sendiri juga ada rencana, untuk melaksanakan kegiatan Festival Penyang Hinje Simpei, dalam rangka peringatan HUT Katingan dan HUT RI nanti,” tandasnya. (eri/art/ko)

Exit mobile version