Site icon KaltengPos

Tangani Kerusakan Jalan, Camat Katingan Tengah Gandeng PBS

Camat Katingan Tengah Yobie Sandra

KASONGAN-Kondisi ruas jalan di wilayah Desa Samba Danum, dan Kelurahan Samba Kahayan sedang mengalami kerusakan. Untuk membantu penanganan ruas jalan di wilayah itu, pihak Kecamatan Katingan Tengah mengandeng Perusahaan Besar Swasta (PBS) di wilayah itu untuk membantu menangani kerusakan jalan tersebut.

Camat Katingan  Tengah Yobie Sandra, menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak PBS, juga sejumlah pengusaha lainnya. Ini dalam rangka menjawab keluhan masyarakat, terkait kerusakan jalan tersebut.

“Saya ingin mendengarkan komitmen mereka (dunia usaha) semua apakah kita punya niat yang sama untuk memperbaiki kerusakan jalan di dalam kota Tumbang Samba ini,” ucap Yobie kepada Kalteng Pos, Minggu (22/5).

Menurut Yobie, dia juga perlu sampaikan, bahwa Kantor Kecamatan Katingan Tengah tidak memiliki dana untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut, karena urusan infrastruktur ada instansi tertentu yang menanganinya.

“Kecamatan itu hanya memiliki fungsi pelayanan saja, tidak dititipi anggaran untuk melakukan perbaikan jalan. Disisi lain anggaran pemerintah juga terbatas. Oleh sebab itu perlu ada keterlibatan dunia usaha, maupun masyarakat dalam rangka membantu penanganan kerusakan jalan ini,” ungkapnya.

Dirinya selaku pimpinan di wilayah itu, juga menyampaikan apresiasi kepada pihak PBS maupun pengusaha lainnya. Di mana kini telah memiliki pemahaman yang sama untuk berkomitmen memperbaiki jalan yang rusak di dalam Kota Tumbang Samba.

“Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen PBS yang hadir yang telah menyatakan siap membantu melakukan perbaikan jalan. Kedepan kita juga akan meminta bantuan pengusaha-pengusaha Tumbang Samba yang sekiranya bisa membantu apa saja dalam rangka perbaikan jalan tersebut” katanya. (eri/art/ko)

Exit mobile version