Site icon KaltengPos

Perbaikan Armroll Sudah Selesai

SELESAI - Salah satu armroll tempat pembuangan di Jalan Soekarno-Hatta, yang sebelumnya rusak kini sudah selesai dilakukan perbaikan, dan sudah ditempatkan ditempat semula, Sabtu (24/4). foto : DLH Katingan

KASONGAN – Upaya perbaikan kerusakan armroll (tempat pembuangan sampah), oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, kini sudah selesai dilakukan. Bahkan armroll yang sebelumnya mendapat sorotan dari salah satu media online, dan juga anggota DPRD Katingan, sudah ditempatkan di tempat semula. Terutama di Jalan Soekarno-Hatta, atau jalur Depag.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan Hap Baperdo ketika dikonfirmasi mengatakan, perbaikan terhadap armroll itu mereka lakukan karena kondisinya sudah tidak memungkinkan (mengalami kerusakan). Sehingga harus dilakukan perbaikan, agar pengangkutan sampah ke TPA bisa berjalan maksimal.

“Meskipun perbaikan ini kita lakukan dengan anggaran terbatas, tapi kita tetap berupaya. Sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan Hap Baperdo kepada Kalteng Pos (grup kaltengonline.com), Sabtu (24/4).

Perbaikan yang mereka lakukan lanjutnya, memang membutuhkan waktu, dan proses. Tidak bisa selesai dalam waktu singkat. Sebab ada banyak kerusakan yang terjadi pada armroll tersebut. “Kita sudah maksimal melakukan segala upaya, agar sampah tidak menumpuk,” jelasnya.

Dengan selesai dan ditempatkannya kembali armroll ke tempat semula, dia berharap sampah warga di komplek pemukiman daerah Jalan Soekarno-Hatta bisa dibuang kembali ke armroll itu lagi. “Sampah harus dimasukkan ke dalam armroll, dan dibuang sesuai dengan waktu yang sudah kita tentukan,” tegasnya.(eri/bud)

Exit mobile version