Site icon KaltengPos

Kantor BPBD Katingan Diresmikan

Bupati Katingan Sakariyas, ketika meresmikan gedung Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan, Kamis (26/1/2023). (JERI/KALTENG POS)

KASONGAN-Gedung Kantor BPBD Kabupaten Katingan yang dibangun tahun anggaran 2022 lalu telah diresmikan. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, disaksikan Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, Sekda Katingan Pransang, serta sejumlah pejabat daerah lainnya, Kamis (26/1/2023).

Bupati menyampaikan, bahwa pembangunan Kantor BPBD Kabupaten Katingan yang baru ini dilakukan di tahun anggaran 2022 lalu, dengan menggunakan APBD Kabupaten Katingan.

“Kita bersyukur bangunan ini sudah selesai dan kita resmikan. Sebab di kantor sebelumnya itu, pada tahun 2020 lalu hingga 2022, sering terkena dampak bencana banjir. Sehingga pada akhirnya kita pindahkan ke tempat yang lebih aman,” ujar Sakariyas.

Dia berharap dengan keberadaan kantor yang baru ini, para pegawai di Kantor BPBD Kabupaten Katingan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. “Sehingga pelayanan kepada masyarakat terkait dengan kebencanaan, bisa dilakukan dengan maksimal,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan Markus mengungkapkan, bahwa luas tanah di Kantor BPBD yang baru ini sekitar 1,5 hektar. Untuk saat ini lanjutnya, hanya terbangun gedung kantor saja.

Sedangkan sarana prasarana yang lain seperti gudang logistik, parkiran, dan Pusdalop belum di bangun. “Harapan kami ke depannya Pemerintah Kabupaten Katingan bisa membangun fasilitas pendukung lainnya di Kantor BPBD Kabupaten Katingan,” ucap Markus.

Kemudian dengan adanya bangunan kantor yang baru ini, dia berharap kerja seluruh pegawai di BPBD bisa menjadi lebih efektif, terfokus dan terarah. “Terima kasih atas dukungan kepada BPBD Kabupaten Katingan,” tandasnya. (eri/art)

Exit mobile version