Site icon KaltengPos

PT Korintiga Hutani Gelar Khitanan Massal di Desa Panahan

PANGKALAN BUN-PT Korintiga Hutani (KTH) yang bergerak pada sektor kehutanan terus berkomitmen Berkarya untuk Negeri, komitmen tersebut berupa perhatian terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat mulai dari ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PT Korintiga Hutani berkaitan dengan kesehatan, khususnya untuk kesehatan reproduksi adalah mengadakan kegiatan khitanan massal.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di beberapa desa di sekitar PT Korintiga Hutani. Terakhir pada Rabu (6/7) PT Korintiga Hutani melakukan kegiatan khitanan massal anak-anak di Desa Panahan.

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat untuk mengikut sertakan anaknyaManager CSR dan Humas PT Korintiga Hutani Erwansyah Ardi hadir pada acara bantuan sunatan massal di Desa Panahan ini, mengingat kegiatan ini adalah bentuk CSR PT Korintiga Hutani dalam hal membantu meningkatkan kesehatan reproduksi masyarakat.

“Untuk terlaksananya kegiatan ini, PT Korintiga Hutani menurunkan enam orang tenaga medis sebagai pelaksana teknis proses sunatan dengan didukung oleh peralatan medis serta obat-obatan pendukung yang disediakan oleh managemen PT Krotinga Hutani, “kata Manager CSR dan Humas PT Korintiga Hutani Erwansyah Ardi.

Pada setiap proses pelaksanaan khitanan, setiap anak didampingi langsung oleh orang tuanya masing-masing, sehingga suasana sangat semarak, walaupun terkadang adanya jeritan dan tangis anak yang dikhitan, tetapi jerit tangis anak itu justru diikuti oleh canda tawa dari orang tuanya dan masyarakat yang hadir lainnya, sehingga suasananya justru ada kegembiraan.

Kemudian untuk memberi semangat kepada setiap anak yang telah melaksanakan khitanan diberikan souvenir untuk kenang-kenangan yang diserahkan langsung oleh Manager CSR dan Humas PT Korintiga Hutani Erwansyah Ardi kepada setiap anak yang selesai mengikuti khitan.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Panahan Nina Erpida SPd menyampaikan ucapan terimakasih, karena PT Korintiga Hutani telah melaksanakan kegiatan khitanan massal di daerahnya. Ini bentuk bantuan perusahaan kepada desa untuk membantu anak-anak kurang mampu. Terima kasih bantuan PT Korintiga Hutani kepada panahan. Saya mewakili warga mengucapan terimakasih, katanya. (hms/k/ala)
Exit mobile version