Site icon KaltengPos

Satukan Visi Rujukan Pasien, RSSI Pangkalan Bun Gelar FKP

DISKUSI: Dirut RSSI Pangkalan Bun Fachruddin (dua dari kanan) ketika melakukan konsultasi di Aula RSSI Pangkalan Bun, Kamis (9/12). (SONY/KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Sultan Immanudin (RSSI) Pangkalan Bun menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP). Pembahasan yang dilakukan melibatkan beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat serta Lamandau dan Sukamara. Acara ini sendiri dilaksanakan di Aula RSSI Pangkalan Bun, Kamis (9/12).

Direktur RSSI Pangkalan Bun Dr Fachruddin mengatakan, bahwa apa yang dilakukan ini sebagai upaya mempersatukan sistem pelayanan rujukan. Karena selama ini tidak jarang terjadi kesalahpahaman pada saat melakukan rujukan, sehingga pada saat menerima pasien yang datang beberapa administrasi ataupun beberapa hal yang perlu kadang dilupakan.

Dan dalam momen ini, kata dia, tentunya ingin mencari solusi dan bisa duduk bersama mencari formula yang tepat. Supaya ke depan apabila rumah sakit ataupun Puskesmas yang mendapatkan rujukan tidak ada lagi permasalahan. Ini juga sebagai bagian dari
Optimalisasi Sistem Rujukan Fasilitas Pelayanan Kesehatan di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

“Alhamdulillah seluruh pimpinan puskesmas, Direktur RSUD Lamandau, Sukamara dan Hanau, RS Swasta dan klinik perusahaan swasta hadir. Kami melakukan diskusi agar nantinya bisa mendapatkan kesepakatan bersama,” katanya.

Ia menambahkan, walaupun selama ini komunikasi sendiri sudah berjalan dengan baik, tetapi di lapangan tidak jarang terjadi permasalahan atau komunikasi yang tidak sampai. Dengan adanya forum ini bisa memberikan dampak positif demi memberikan pelayanan kepada masyatakat. Dan perlu diketahui, terangnya, bahwa ini semua diberikan demi membantu dan membuat pelayanan kesehatan bisa terlayani dengan baik.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” ucapnya. (son)

Exit mobile version