Site icon KaltengPos

Selesai Dibedah, Nurjulianti Terima Kunci Rumah

SERAHKAN KUNCI: Bupati Sukamara Windu didampingi Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro ketika menyerahkan kunci rumah kepada Nurjulianti. Foto: Kodim 1014/Pbn untuk kaltengonline.com.

PANGKALAN BUN-Komandan Kodim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, menyerahkan kunci rumah milik Nurjulianti (55) yang baru saja rumahnya selesai dibedah. Warga Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara tersebut sangat beruntung bisa masuk program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 1014 /Pbn. Penyerahan kunci dilakukan secara simbolis didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014 /Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro, belum lama ini.

Menurut Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, bahwa ini adalah upaya dan kepedulian TNI terhadap warga sekitar. Setelah tiga minggu, akhirnya pembangunan rumah atau bedah rumah yang tidak layak huni tersebut selesai.
Dijelaskanya bahwa karya bhakti TNI RTLH merupakan program TNI AD yang dilaksanakan oleh tiap Kodim. Tujuannya sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan sasarannya adalah rumah warga yang kurang mampu yang diseleksi oleh masing-masing Koramil melalui Babinsa.

“Kami melakukan seleksi dimana saja rumah yang memang tidak layak juni. Kalau sudah dilakukan pengecekan dan diketahui rumah tersebut layak mendapat program, maka akan diajukan agar segera dilakukan bedah rumah,”kata Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro.

Dandim menambahkan, pembangunan atau bedah rumah ini juga didukung oleh pemerintah daerah setempat. Dengan harapan nantinya memberikan motivasi bagi para pengusaha atau instansi lainnya agar ikut peduli dan berperan membantu warga kurang mampu. Mengingat masih banyak masyarakat di sekitar yang sangat membutuhkan bantuan. Apalagi masalah rumah yang kurang layak huni.

“Kami juga menyerahkan bantuan sembako bagi pemilik rumah. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat,”ucapnya.(son)

Exit mobile version