Site icon KaltengPos

Bupati Kobar Resmikan Tempat Pendidikan Mirip Istana Negara

MIRIP: Genius College menjadi salah satu tempat pendidikan di Kobar. Saat meresmikan kampus dengan bangunan yang mirip dengan Istana Negara ini, Bupati Kobar Hj Nurhidayah berharap agar hadirnya wadah pendidikan ini meningkatkan kualitas SDM di Kobar. (HMS UNTUK KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Upaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Belum lama ini, ia meresmikan Genius College.

Setelah meresmikan, ia mengapresiasi dengan adanya kampus tersebut. Menurut dia, ini memberikan peningkatan mutu kualitas pendidikan di Kobar dan sesuai dengan visi misi pemerintah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Nurhidayah menilai, dengan hadirnya wadah pendidikan ini, maka membantu pemerintah daerah dalam menciptakan sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

DIRESMIKAN: Bupati Kobar Nurhidayah ketika meresmikan gedung Genius College didampingi pemimpin kampus tersebut Eric Munandar, belum lama ini. (HMS UNTUK KALTENG POS)

“Kami sangat senang dan bangga dengan keberadaan kampus ini yang memiliki bangunan mirip Istana Negara. Kami yakin anak didik yang menempuh pendidikan di sini bisa betah dan meraih hasil yang maksimal,” katanya.

Sementara itu Pimpinan Genius Colege Eric Munandar mengatakan, apa yang diberikan ini semata-mata membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pendidikan yang sesuai, sehingga mereka nantinya mampu meraih pendidikan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Sedangkan keberadaan bangunan ini sendiri, sebagai bentuk bagian dari nasionalisme.

Ia menerangkan, dirinya belum pernah melihat ataupun datang ke istana yang aslinya. Tetapi sebagai bentuk cinta Tanah Air, sehingga bangunan ini dibuat menyerupai Istana Negara. Hal ini dilakukan, terang dia, supaya masyarakat ataupun para mahasiswa juga bisa belajar dengan nyaman dan betah. “Semoga apa yang kami berikan ini nantinya mampu memberikan prestasi bagi anak didik dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kami berharap lulusan dari kampus ini juga bisa siap kerja,” ungkapnya. (son)

Exit mobile version