Site icon KaltengPos

Jalan di Wilayah Utara Segera Diperbaiki

SAFARI RAMADAN: Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor saat melakukan safari ramadan ke wilayah utara Minggu (10/4).

SAMPIT-Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Halikinnor menyampaikanbahwa perbaikan jalan di wilayahutara Kabupaten Kotim akan dilaksanakan pada tahun 2022 inidengan bantuan anggaran dariPemerintah Provinsi KalimantanTengah (Kalteng) dengan sistempendanaan tahun jamak ataumultiyears.

“Insya Allah tahun ini jalan diwilayah utara akan diperbaiki dengan bantuan anggaran dari pemerintah provinsi, dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi, khususnya kepada pak gubernur yang sangat memperhatikan kabupaten ini. Semoga tidak ada perubahan rencana peningkatan jalan tersebut sehingga dapat  terlaksana,” kata Halikin saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami Al Ma’suum Kuala Kuayan, Minggu (10/4).

Menurutnya saat ini jalan di wilayah utara masih banyak yang rusak. Pemerintah provinsi turun tangan membantu karena jalan poros yang melintasi enam kecamatan di wilayah utara seperti Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai. 

“Saat ini jalan menuju ke Antang Kalang rusak apalagi saat musim hujan karena jalan becek sehingga waktu tempuh bisa mencapai enam sampai tujuh jam lamanya, kalau nanti jalan tersebut nantinya sudah ditingkatkan maka waktu tempuh akan lebih singkat,” ujar Halikin.

Dirinya juga mendapat informasi terkait ruas jalan yang akan ditingkatkan itu adalah dari simpang Pelantaran hingga Parenggean, Parenggean-Kuala Kuayan, Kuala Kuayan-Tanjung Jariangau, Kuala Kuayan-Tumbang Sangai, dan Tumbang Sangai-Antang Kalang.

“Selain wilayah utara bantuan peningkatan jalan juga akan dilaksanakan pada jalan di wilayah selatan yaitu jalan Sampit-Samuda dan Samuda-Ujung Pandaran yang memang di bawah kewenangan pemerintah provinsi,” ucap Halikin.

Ia juga mengatakan bahwa secara umum, anggaran untuk program tahun jamak yang akan digelontorkan Pemerintah Provinsi Kalteng ke Kabupaten Kotim jumlahnya sekitar Rp 630 miliar, terkait programnya tidak hanya pembangunan ̀ sik infrastruktur saja, tetapi juga bantuan lain seperti di bidang pertanian, peternakan dan lainnya. 

“Mari kita bersama-sama berdoa semoga tidak ada kendala sehingga jalan di wilayah utara dan selatan dapat beraspal, sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di dua wilayah tersebut, Pungkasnya.(bah/ko)

Exit mobile version