Site icon KaltengPos

Porprov Digelar, Tuan Rumah Berbenah

RAPAT PERSIAPAN: Bupati Kotim Halikinnor bersama Panitia Besar Porprov Kalteng XII menggelar rapat persiapan di aula rumah jabatan bupati, Rabu (21/6).

SAMPIT-Kurang dari satu setengah bulan lagi, pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalteng XII akan digelar. Pesta olahraga terbesar di Kalteng tersebut akan dilaksanakan pada 26 Juli mendatang. Dengan adanya ketetapan tanggal pelaksanaan tersebut, Kabupaten Kotim yang menjadi tuan rumah, langsung melakukan perencanaan lanjutan demi menyukseskan acara tersebut.

Panitia besar bersama Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor melaksanakan rapat persiapan dan perencanaan pelaksanaan Porprov Kalteng XII. Rapat tersebut membahas tentang kesiapan sarana dan prasarana, pendaftaran, hingga tempat penginapan para atlet dan official selama mengikuti kegiatan Porprov di Kota Sampit.

“Hari ini kita melakukan rapat perdana setelah ditetapkannya tanggal pelaksanaan Porprov oleh gubernur. Nanti akan ada rapat persiapan lagi dibidangnya masing-masing oleh panitia kecil dan panitia besar,” kata Halikinnor usai mengelar rapat di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (21/6).

Halikinnor yang juga menjabat sebagai ketua panitia Porprov Kalteng XII menyampaikan, pihaknya juga akan segera menyurati kabupaten dan kota yang akan berpartisipasi dalan Porprov Kalteng XII nanti. Sehingga mereka bisa melakukan persiapan selama satu bulan lebih sebelum Porprov digelar. Informasi terkait segala kebutuhan mulai dari penginapan hingga konsumsi juga sudah disampaikan kepada daerah yang menjadi peserta.

“Hari ini kita juga akan menyurati kabupaten dan kota terkait pendaftaran dan hal lain. Informasi mengenai penginapan, catering juga sudah kita sampaikan. Tinggal mereka berkomunikasi masing-masing,” terang Halikin.

Dirinya berharap dengan sisa waktu lebih dari satu bulan ini, persiapan Kabupaten Kotim sebagai tuan rumah Porprov tahun ini lebih matang. Sehingga penyelenggaran akan berlangsung lancar, meriah serta menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi yang bisa tampil baik di regional maupun Nasional.

“Kita punya waktu satu bulan lebih untuk persiapan Porprov. Sehingga kita berharap ini akan semakin matang persiapannya,” ucap Halikin

Orang nomor satu di Kabupaten Kotim ini juga menambahkan venue serta sarana dan prasarana untuk pagelaran Porprov Kalteng nanti sudah memasuki tahap akhir. Sehingga bisa dipastikan, segala sarana dan prasarana serta venue itu akan bisa digunakan dalam acara olahraga tersebut. Dirinya juga menginformasikan pembukaan Porprov Kalteng XII nanti akan diselenggarakan di Stadion 29 November Sampit. (bah/ans)

Exit mobile version