Site icon KaltengPos

Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

SAMBUTAN: Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor memberikan sambutan pada acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-19 dan Hari Kesatuan gerakan PKK ke-50 serta Hari Keluarga Nasional ke-29 yang dilaksanakan di Desa Waringin Agung Kecamatan Antang Kalang, Rabu (22/6).

SAMPIT– Bupati kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor didampingi ketua TP PKK Hj Khairiyah Halikinnor beserta Sekertaris Daerah menghadiri dan membuka acara penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19. Kegiatan ini juga dirangkai dengan peringatan Hari Kesatuan gerakan PKK ke-50 dan Hari Keluarga Nasional ke-29 tingkat Kabupaten Kotim tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Waringin Agung Kecamatan Antang Kalang, Rabu (22/6).

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)  Camat, lurah, Kepala Desa serta masyarakat Antang Kalang dan masyarakat Kecamatan sekitarnya serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam Sambutannya bupati mengatakan kegiatan BBGRM ini dalam rangka memperkuat integritas sosial, integritas bangsa dan memperkokoh NKRI melalui pendayagunaan dan pelestarian nilai-nilai gotong royong, 

Dengan BBGRM ini juga diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat, karena dengan semangat gotong royong dapat semakin mengakselerasi setiap program pembangunan di Kabupaten Kotim.

“Saya berharapkan dengan kegiatan ini dapat lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Kotim ini, dengan mengedepankan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Halikin.

emangat kegotongroyongan yang berbasis pada nilai-nilai sosial budaya lokal telah mengakar dan berkembang dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk melestarikan semangat kegotong-royongan tersebut, pemerintah senantiasa berupaya untuk menggelorakannya melalui momentum Bulan Bhakti Gotong Royong.

“Nilai-nilai gotong royong tumbuh dan berkembang sebagai nilai budaya bangsa yang harus terus dilestarikan. BBGRM ini memiliki kedudukan penting dan strategis yaitu bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat untuk membudayakan dan melestarikan semangat gotong royong yang merupakan ciri khas masyarakat Indonesia,” ujar Halikin Dirinya juga mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 dan juga memberikan apresiasi kepada para ibu dan kaum perempuan penggiat PKK yang tanpa lelah dan penuh semangat melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. (bah/ans/ko)

Exit mobile version