Site icon KaltengPos

Dorong Perkembangan UMKM

PERKEMAHAN: Bupati Kotim,H Halikinnor memberikan semangat kepada peserta pada acara kemah pramuka di bumi perkemahan Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Sabtu (26/3).

SAMPIT– Arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selaras dengan program yang dijalankan oleh Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim). Demikian diungkapkan Bupati Kotim, H Halikinnor.

“Arahan Presiden Jokowi sejalan dengan upaya kita untuk mendorong UMKM yang berkualitas dan berdaya saing,” kata Halikinnor, Minggu (27/3).

Menurut Halikin, saat ini Pemkab Kotim sangat gencar mendukung pengembangan UMKM guna men-dorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini selain sebagai wujud cinta tanah air dan mengedepankan kearifan lokal, juga mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah.

Bupati menambahkan, kita wajib bangga dan mencintai produk buatan dalam negeri khususnya yang dihasilkan oleh pengrajin-pengrajin dan UMKM lokal khususnya yang di hasilkan pengerajin asal Kabupaten Kotim


MENYAPA: Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor beserta Istri dan Sekertaris Daerah Fajrurrahman, saat menghadiri acara kemah besar pramuka, Sabtu (26/3).

“Cinta terhadap bangsa dan negara, bisa diwujudkan melalui hal sederhana salah satunya menggunakan produk lokal yang ada di sekitar kita, karena hal tersebut dapat sangat membantu para pelaku usaha UMKM,” ungkap bupati.

Halikinnor mendorong, masyarakat khususnya kaum milenial, untuk cinta produk dalam negeri karena memiliki peran besar dalam menentukan nasib bangsa dan negara di kemudian hari. Bila tidak dari sedini mungkin menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara, maka negara kita tidak akan berkembang dan akan tertinggal. (sli/ans/ko)

Exit mobile version