Site icon KaltengPos

Belajar Program Kerja ke DWP Badung

KAJI TIRU : Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamandau, Endah Rahayuningsih, di sela kegiatannya saat melaksanakan kaji tiru ke DWP Kabupaten Badung Provinsi Bali, belum lama ini.

 

NANGA BULIK – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamandau melakukan kaji tiru penyusunan dan pelaksanaan program kerja ke DWP Kabupeten Badung Provinsi Bali, Selasa (8/10/2024).

Kedatangan DWP Kabupeten Lamandau disambut langsung oleh Pj Ketua DWP Kabupaten Badung, Oliviana Surya Suamba, berserta Ketua Unit DWP OPD Kabupetan Badung, yang digelar di ruang pertemuan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

Kaji tiru ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengimlementasikan tujuan serta pemenuhan tugas pokok melalui penguatan peran kelembagaan dan pemberdayaan sumberdaya organisasi.

“Sehingga diharapkan DWP Kabupaten Lamandau akan lebih baik kedepannya, dalam menjalankan program kerja dan mendukung program pemerintah daerah,” kata Ketua DWP Kabupaten Lamandau, Endah Rahayuningsih, disela-sela kegiatannya saat memimpin kunjungan kerja DWP  Kabupaten Badung, Bali, belum lama tadi.

Dalam sambutannya,  Endah Rahayuningsih,  menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kunjungan kaji tiru ini untuk belajar dan melihat langsung best practice DWP dalam penyusunan program kerja dan mempererat tali silahturahmi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, banyak pelajaran berharga yang akan kami petik dari kunjungan ini dalam menjadikan DWP Kabupaten Lamandau sebagai organisasi yang mampu menempatkan peran dan fungsinya sesuai dengan porsinya semaksimal mungkin dalam mendukung keberlangsungan pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Ketua DWP Kabupaten Badung, Oliviana Surya Suamba, menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap melalui kunjungan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta sharing program dari kedua organisasi.

“Apa yang menjadi tujuan kunjungan, nantinya dapat saling mengisi dan berbagi pengetahuan maupun pengalaman dalam upaya meningkatkan program kegiatan dari DWP masing-masing,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, DWP Kabupaten Lamandau, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah sentra pengembangan usaha yang ada di Kabupaten Badung, diantaranya Bazar UMKM. (lan)

Exit mobile version