Site icon KaltengPos

Untuk Meningkatkan Layanan Transportasi

CEK ARMADA : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana (kiri) mengecek bus Damri saat meresmikan angkutan perintis Damri di Terminal Garantung, belum lama ini.

NANGA BULIK-Bupati Lamandau H Hendra Les-mana menyambut baik masuknya angkutan perintis bus Damri di Kabupaten Lamandau. Menurutnya kehadiran angkutan perintis di Bumi Bahaun Bakuba mampu meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat.

Angkutan perintis yang direncanakan melayani trayek/jalur dari Kota Nanga Bulik-Kudangan (PP) dan Kota Nanga Bulik-Bukit Jaya (PP) tersebut, diresmikan Bupati Hendra Lesmana disaksikan forkopimda, Wabup Lamandau Riko Porwanto, sekda serta sejumlah ke-pala perangkat daerah lingkup Pemkab Lamandau di kawasan Terminal Garantung, belum lama ini.

Bupati Hendra Lesmana mengatakan, pihaknya menyambut baik peresmian angkutan perintis ini. Hal ini juga sejalan dengan visi Kabupaten Lamandau untuk  merupakan visi misi Pemkab Lamandau, bergerak cepat membangun Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau Juara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Damri dan BPTD Kalteng serta seluruh pihak yang terkait lainnya, sehingga kami dapat mewujudkan angkutan perintis ke Kudangan dan Bukit Jaya. Saya berharap angkutan perintis ini dapat meningkatkan layanan di bidang perhubungan,” ungkapnya usai meres-mikan angkutan perintis Damri, saat itu.

Bupati berharap kehadiran angkutan perintis Damri  dapat dimanfaatkan dengan baik seluruh warga Lamandau. “Dengan tarif yang relatif murah, angkutan perintis ini dapat mendorong perekonomian Kabupaten Lamandau. Melalui angkutan perintis ini juga diharapkan dapat mendorong pengembangan sektor pariwisata yang selama ini relatif sulit dijangkau oleh sebagian masyarakat Lamandau,” pungkasnya. (lan/ens/ko)

Exit mobile version