Site icon KaltengPos

Pemkab Mura Serahkan 21 Ekor Sapi Kurban

PENYERAHAN: Asisten I Sekda Mura, Serampang (empat dari kanan) secara simbolis menyerahkan hewan kurban, Selasa (27/6). HUMAS UNTUK KALTENG POS

PURUK CAHU-Menyambut Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah yang jatuh pada 29 Juni 2023 ini, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda), Serampang menyerahkan bantuan sapi mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya kepada masing-masing pengurus masjid, di Halaman Masjid Agung Al-Istiglal, Selasa (27/6) sore.

 

Dalam laporannya, Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Mura, Endang Yulianti menyampaikan, tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi, yang anggaran biayanya berasal dari APBD tahun 2023, dalam DPA bagian kesra Kabupaten Murung Raya.

 

“Hewan kurban tersebut terbagi untuk beberapa masjid yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Murung Raya yaitu, Kecamatan Murung sebanyak delapan buah masjid, Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Permata Intan dan Kecamatan Sumber Barito, serta Kecamatan Seribu Riam diberikan masing-masing kepada  dua masjid,” kata Endang Yulianti.

 

Lanjutnya, untuk Kecamatan Tanah Siang, Kecamatan Uut Murung, Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Barito Tuhup Raya masing-masing diberikan kepada satu buah masjid.

 

Sementara, Asisten I Sekda Murung Raya, Serampang mewakli bupati dalam sambutannya mengutarakan, bantuan sapi kurban yang diserahkan tersebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat umat muslim di Kabupaten Murung Raya.

 

“Kita perlu bersyukur karena hewan kurban yang disediakan Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah melalui pemeriksaan oleh instansi terkait. Sehingga Insya Allah sehat dan bebas dari penyakit. Semoga sebanyak 21 ekor sapi tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Murung Raya, dan semoga pelaksanaan ibadah Iduladha tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tukas Serampang. (dad)

Exit mobile version