Site icon KaltengPos

Mura Komitmen Tingkatkan Kapasitas SDM

HADIRI ACARA: Bupati Mura, Perdie Yoseph (tiga dari kiri) bersama Wabup Rejikinoor (empat dari kiri) dalam kegiatan pembukaan STQ, baru-baru ini.

PURUK CAHU-Pelatihan berbasis kompetensi operator komputer muda digelar Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Murung Raya, resmi berakhir.

Kegiatan ditutup Asisten I Sekretariat Daerah (Sekda) Murung Raya, Serampang.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph melalui Asisten I Sekda Mura, Serampang mengapresiasi, kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Murung Raya, dalam hal ini UPTD BLK Puruk Cahu dan jajaranya.

Sebab telah menginisiasi kegiatan ini, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya, dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya saya berterimakasih, karena melalui anggaran APBN 2023 memberikan paket kegiatan pelatihan kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Murung Raya, secara khusus pada UPTD BLK Puruk Cahu,” ungkap Serampang, Selasa (27/6) lalu.

Pelatihan berbasis kompetensi operator komputer muda dilaksanakan mulai 8-27 Juni 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang terdiri dari warga lokal Murung Raya.

Menurutnya, program pelatihan yang sudah direncanakan dan dianggarkan secara maksimal ini, dapat memberikan manfaat dengan para pekerja untuk bersaing dalam dunia kerja.

Selain itu, Serampang juga berterimakasih, kepada diklat teknis dalam rangka mewujudkan masyarakat Murung Raya yang berkompetensi, berintegritas serta berdaya saing dalam menghadapi arus globalisasi, serta perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mura, Kariadi mengungkapkan, pihaknya berkerja sama dan mendapat dukungan dari pelatihan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Setidaknya, mendapat tiga paket dalam pelatihan tersebut, dan akan mendapat sertifikat dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia secara langsung.

“Tujuan digelarnya pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan pekerja di Kota Puruk Cahu dan merupakan satu kegiatan yang dapat mengurangi tingkat pengganguran,” beber Kariadi. (dad)

Exit mobile version