Site icon KaltengPos

Bupati Mura Serahkan Bonus bagi Atlet Dayung

APRESIASI: Pemkab Mura bersama KONI menyerahkan bonus uang pembinaan dan penghargaan kepada dua atlet dayung asal Mura, baru-baru ini. (DISKOMINFOSP UNTUK KALTENG POS)

PURUK CAHU-Dua atlet dayung asal Kabupaten Murung Raya (Mura) Selvia Sari dan Karmila, peraih medali emas PON XX di Papua, menerima uang pembinaan serta piagam, dari Pemkab Murung Raya bersama KONI Murung Raya.

Bonus uang pembinaan dan piagam diserahkan Bupati Mura, Perdie M Yoseph dan Ketua KONI Mura, Herianson D Silam, Rabu (3/11).

Turut hadir dalam penyerahan, Sekda Mura Hermon, Asisten Setda dan jajaran kepala perangkat daerah terkait serta jajaran pengurus KONI Mura.

Perdie mengatakan, uang pembinaan dari Pemkab Mura, bupati dan KONI Kabupaten Mura. Berkerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Parsepor) Kabupaten Mura. “Ini sebagai salah satu bentuk perhatian, kebersamaan kita dengan memberikan uang pembinaan dan penghargaan kepada kedua atlet,” ujar Perdie.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Mura, bupati mengapresiasi kepada para atlet yang telah berjuang khususnya dua atlet dayung Murung Raya bersama timnya, yang meraih medali emas dan membawa nama harum daerah. “Kita sangat apresiasi, kita hargai perjuangan yang telah dilakukan oleh para atlet. Semoga prestasi tidak cukup disini lagi tapi jauh lebih meningkat lagi,” imbuhnya.

Ketua KONI Kabupaten Mura, Herianson D Silam mengatakan, kedua atlet dayung asli warga Mura ini, bersama tim dayungnya mendapat dua medali emas diperoleh dari atlet cabor dayung, untuk nomor tradisional boat race 22 crew 1.000 meter campuran, dan traditional boat race 22 crew 200 meter.

“Harapan kami dari KONI, kedepan cabang olahraga yang lain bisa menyumbang medali emas. Melalui bonus ini bisa membangunkan semangat teman-teman atlet yang lain,” ujar Herianson.

Sementara salah satu atlet dayung Selvia Sari bersyukur atas perhatian dari pemerintah daerah. “Kami ucapkan terima kasih juga kepada bupati dan Ketua KONI juga semua jajaran pemerintahan yang telah memberikan apresiasi buat kami,” ungkapnya.

Kepala Dinas Parsepor Kabupaten Mura, Sarwo Mintarjo menyampaikan, pihaknya akan terus meningkatkan menjaring bibit-bibit atlet bertalenta. Bahwa semua tentu ingin yang terbaik untuk Kabupaten Mura yang dicintai ini.

“Apa yang telah diberikan oleh Pemda Mura dapat menjadi penyemangat bagi atletatlet yang lain, sehingga kedepannya tetap bisa berprestasi dan mempertahankan maupun meningkatkan prestasi yang sudah diraih,” sebutnya.

Diketahui Selvia Sari dan Karmila mendapat bonus berupa uang pembinaan masing- masing mendapatkan Rp10 juta. Selain itu, mengangkat Atlet PON Selvia Sari menjadi tenaga honorer yang ditempakan di Asrama Murung Raya di Palangka Raya. (dad)

Exit mobile version