Site icon KaltengPos

Imbau Perusahaan Gunakan Batik Khas Murung Raya

HUMAS UNTUK KALTENG POS MURA EXPO: Bupati Mura, Perdie M Yoseph saat membuka Mura Expo, Minggu (13/8).

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) setempat, akan mengeluarkan surat imbauan kepada perusahaan yang ada di Murung Raya, agar mengunakan batik yang diproduksi dalam daerah Kabupaten Murung Raya.

Hal itu disampaikan Bupati Mura, Perdie M Yoseph saat memberikan sambutan pada pembukaan Mura Expo 2023, di Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, Minggu (13/8) sore.

“Nanti kita buat surat dari Dinas Perindakop UKM dan ditandatangai bupati, supaya mengimbau kepada perusahaan- perusahaan menggunakan produk dalam negeri yaitu, Kabupaten Murung Raya,” ujar Perdie M Yoseph.

Diketahui batik khas Murung Raya, diproduksi oleh anggota TP PKK Murung Raya, yang diketuai oleh Lynda Kristiane yang merupakan istri Bupati Murung Raya.

Sebelumnya Kadis Disperindagkop UKM Mura, Suria Siri menyampaikan, bahwa ia merasa bangga dengan batik yang dipakai dan anggota dinasnya, dari hasil produk daerah Kabupaten Murung Raya

“Saya secara pribadi bangga memakai batik yang diproduksi oleh orang Murung Raya, saya tidak bisa bayangkan bila seluruh SD, unsur vertikal, perusahaan-perusahan menggunakan produk dalam daerah Murung Raya ini. Kemudian seberapa miliar rupiah yang kita tidak buang dan bisa berputar di Murung Raya ini,” ujar Suria Siri.

Menanggapi hal tersebut, menurut Bupati Murung Raya, bahwa gagasan itu baik sekali, apabila perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Murung Raya, memesan dan menggunakan batik yang di produksi oleh Kabupaten Murung Raya.

“Ini bagus sekali ada sekitar belasan perusahaan tambang batu bara, emas, dan kehutanan yang ada di Murung Raya yang aktif,” tukas Perdie  (dad)

Exit mobile version