Site icon KaltengPos

Dukung Syiar Islam di Tengah Masyarakat

LEPAS PAWAI: Wabup Mura, Rejikinoor (tiga dari kiri) melepas peserta Pawai Taaruf STQ di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Selasa (20/6) malam.

PURUK CAHU-Tahun 2022 dan tahun 2023 ini menjadi tahun yang istimewa bagi Kabupaten Murung Raya, karena pada tahun 2022 gelaran MTQ telah dilaksanakan di Kelurahan Muara Laung, dan tahun 2023 ini dilaksanakan STQ di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS).

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph melalui Wabup, Rejikinoor menyampaikan, sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Murung Raya, melalui LPTQ setempat semoga pelaksanaan STQ ke XI kali ini dapat berjalan dengan baik transparan, jujur, adil dan terukur. Sehingga, semua pihak akan merasa puas.

“Kepada para kafilah saya berpesan mari kita dukung bersama ajang STQ ini, sebagai media syiar Islam di tengah masyarakat untuk menumbuhkan semangat Qurani dan pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Wabup dalam kegiatan Pawai Taaruf STQ ke XI yang diikuti ratusan peserta dari 10 kecamatan, Selasa (20/6) sore.

Hadir juga dalam Pawai Taaruf Sekda Mura, Hermon sekaligus melepas peserta pawai, Kepala Kemenag Mura Marzuki Rahman, Kadis Dukcapil Regita serta undangan lainnya.

Wabup juga berpesan, kafilah yang datang  membawa nama kecamatan masing-masing artinya para kafilah membawa aspirasi warga kecamatan masing-masing. “Kami mohon jaga diri baik-baik, tunjukkan bahwa Alquran ada dalam perilaku tindak-tanduk serta tutur kata bahasa yang Qurani,” tuturnya. (dad)

Exit mobile version